apa itu beton ?

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

    Dulu jaman ane masih PKL ane magang di suatu perusahaan di bidang beton. Dari sini Ane dapet ilmu yang dibilang cukup untuk ane share kesini :).



     Oke back to topic :p.. apa itu beton ? menurut pengalaman ane selama 1 tahun beton adalah suatu komposit dari beberapa bahan batu-batuan yang direkatkan oleh bahan ikat. beton dibentuk dari agregat campuran (halus dan kasar) dan ditambah dengan pasta semen (semen + air). singkatnya dapat dikatakan bahwa semen mengikat pasir dan bahan-bahan agregat lain (Split, Screening, dll). Rongga di antara bahan-bahan kasar diisi oleh bahan-bahan halus.


      beton ----> campuran antara semen, agregat campuran dan air yang telah mengeras. 

     apa agregat halus dan agregat kasar ??? Agregat halus ialah Material yang lolos di ayakan no. 4 (4.75 mm), contohnya ialah Pasir.


    Sedangkan untuk agregat kasar Material Yang tertahan sampai ayakan no. 4 (4.75 mm), contohnya ialah Split dan Screening.


     Sedangkan semen itu sendiri adalah bahan pengikat yang membutuhkan air untuk mengikat material yang tercampur didalam beton.


Cukup segini aja dlu yah kawan. Nanti ane jelasin lebih detail lagi mengenai komposisi beton itu sendiri lebih spesifik.

(MOHON MAAF JIKALAU ADA SALAH-SALAH KATA DALAM PENULISAN, PENULIS MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA PERUSAHAAN DI TEMPAT SAYA MAGANG DLO).

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Google Sketchup 2016 Full + Vray

Interaksi Sosial

4 TIPE KEPRIBADIAN MANUSIA